Tuesday, July 20, 2010

before the heels

okei smua~!
saya back in a good mood sekarang.
hari ini saya mau berbagi kejadian yang saya lewati weekend kemarin.
sebenernya udah pengen nulis blog dari hari H nya.
tapi apa kata bunda berkata? *tari lenso*
oke maklum saya suka joget.

cerita berawal ketika jam menunjukkan pukul..err..skitar jam 10.
saya baru bangun dari malam yang melelahkan. (baca:karena rata-rata saya tidur jam 4-5an)
mama saya udah bersuara lantang suru saya cepet mandi dan segera nyusul ke rumah oma.
deket banget jalan kaki 5 menit sampe.
disana fam lagi pada ngumpul buat makan-makan.
sekitar jem setengah 1 saya baru sampe disana karena mesti nungguin papa nyelesain ngetik kerjaan.
(bukan karna gw weee~ *melet melet*)
sampe sana saya langsung makan dengan kabinalnya.
soalnya semua hidangan yang terhidang di meja adalah SEAFOOD!
dan saya sangat addicted ama kepiting. saos padang lagi. mantab~
abis makan saya disamperin sama adik spupu saya yang sangat pantas menjadi pewaris tahta gamer setelah generasi saya.
namanya kenken,aslinya kenneth,cuma kan sekia biasa dikasi nama kecil gt,ya jadilah kenken.
intinya dia minta main game ps 1 judulnya v-rally 2 padahal dia punyanya ps 2 dan yang punya ps 1 (ada sodara gw yg laen) rumahnya jauh diujung berung.

mulailah para ortu mengarang cerita,kasian bgt sekia dibegoin mulu ckck.
om bibi: dia lagi ke amerika ken
kenken: tidak! *nyamperin papanya* papa ayo kita ke amerika!
papanya: ngak ken,udah papa bilang cukup.
kenken: *mulai meraung* pokonya mau pergi! mau pergi!! aaanggg!!
nyokap: ken,dia lagi pergi nengok oma nya lagi sakit di jawa
tante indri: eh tadi ke amrik tan bilangnya
nyokap: *noleh ke tante indri* kejauhan,jawa aja. *nengok balik ke kenken* jadi ga bisa ken. main yang lain dulu ya?
kenken: AAAA! TIDAK MAU!! HUUUUUUU *nangis ngerang2*

yak hati gw yang melihat gamer tak berdaya pun tersentuh.
biarpun masi unyil,semangat mainnya ga pernah luntur.
dia tetap mengerang menunjukkan gigihnya semangat bermainnya. *toet toet toet*
sebagai sesama pejuang,gw pun turun tangan memberi bantuan.
gw jelasin kalo psx bisa dimainin di psp dan gw tau site buat donlotnya.
dalam sekejap dia bangkit! DIA GIRANG!
mukanya..MUKANYA!! *oke oke ini mulai lebay*
tersenyum menyeringai. (ko gw jadi inget sadako.. =_= *glek*)
dia langsung menggenggam tangan gw dan menyeret gw balik ke rumah.
sambil berkata 'ayo kita kerumahmu!' *nyengir*
alhasil gw pulang sambil menyaksikan dia joget girang di jalan menuju rumah.
saking girangnya sampe ada orang naek sepeda ga dia kenal dia sapa kenceng 'HAI!'
untung tu orang ga jatoh cuma kaget sampe noleh ke si kenken dan berkata 'hai' dengan kemayu.

sampe di rumah gw,gw langsung buka kompi.
gw buka site tempat biasa gw donlot. tapi ga ada.
awalnya gw udah males nyari lagi n mau bilang 'ga ada ken' dan menyerah,tapi setelah gw noleh dan melihat tampang inosen nya. cengo bengong nungguin gw kasi kabar gembira (o_o)
gw tersentuh lagi dan memutuskan buat search lewat paman google.
untungnya ada. dan langsung gw donlot.
gw melihat empati yang sangat besar dari anak ini.
tiap menitnya dia tungguin itu donlotan.

kompi: *1 hour remaining*
kenken: satu jam lagi! *noleh ke gw* *nyengir* *balik ke kamar*
beberapa menit kemudian
kenken: *lari ke depan kompi*
kompi: *57 minutes remaining*
kenken: 57 lagi! *noleh ke gw* *nyengir* *balik ke kamar*
dan ini terus berlanjut mulai menit 56,54,50,47,dst.
mulai menit 27 bener-bener dia tongkrongin tiap menitnya.
tiap semenit,'26 lagi! *noleh ke gw* *nyengir* *balik ke kamar* *lari ke depan kompi* dan bla bla bla'
bayangkan berapa nyengiran yg gw pandang?!
emang lucu liat mukanya pada awalnya.
tapi lama-lama gw kesian ni anak ga kecapean apa berpuluh puluh kali mondar mandir gt.
ampe sempet gw tahan dikamar setidaknya 5mnitan ga kluar.

akhirnya donlotan pun selesai.
dia girang-girang.
gw masukin ke psp dan GA BISA.
ok gw itu pertama kali nyoba masukin game psx ke psp.
gw masi super noob.
akhirnya gw mengarungi lautan sang paman sambil cemas dan berkeringat karena si kenken mulai ngamuk.
bokap gw juga udah manggil gw suru ganti baju.
soalnya ni hari ade gw si cynn the owner of pejepupil itu mau ada uji tampil di lapiz.
dia kan ikut oq modelling school trus udah lulus gt dan ini kaya tes akhirnya buat nguji keberanian.
nyokap blg jem stngh 4 tu acara mulai.
dan jam sudah menunjukkan pukul stngh 4 kurang dikit.
gw pun mencoba coba dan untungnya bisa juga tu game gw bikin eboot.
(pengalaman pertama ngebajak game)

kenken yang girang pun segera melompat dan mengecup manis pipi saya.
sambil berkata 'makasih ya!' *nyengir*
what a sweet boy. :)
gw pun segera ganti baju dan berangkat.
menuju lapiz.
tempat dimana aksi sebenarnya akan terjadi.
mau tahu kisahnya?
tunggu ye di post berikutnya.
:D

----
nyengir is the best way to show your satisfaction. trust me it works. *pose l-men*

No comments:

Post a Comment