Thursday, July 15, 2010

full of rage

(warning: i'm an a very bad mood right now which make me want to rip someone's face)

lama sekali saya ga ngeblog karena saya lagi dA-addict sejak liburan sekolah kemaren.
kalo sempet main ke page saya ya >>link
oke saya udah menjamur sekian lamanya dan menikmati masa-masa kebo saya UNTIL TODAY.
saya denger kabar tak enak yang membakar kuping saya.
about foto anak botak dari post sebelumnya,ntar dulu ye.
males gw ambil di lemari akuarium bawah.
ok,the thing is..
gw KECEWA sama SMP gw.
sebagai alumni dari sana,gw cukup girang-girang sempet sekolah di tempat itu.
gw ngerasa tempat itu masi pantas disebut sekolah berakreditasi A sampai akhirnya saya denger pengalaman ga enak dari BANYAK murid disana.
hello?
mana nih SMP tercinta gw?
ko sejak gw lulus jadi lebay gini?
macem-macem jenis case yang gw denger dari banyak 'korban' mulai dari hal yang wajar sampe yang abnormal and super lebay.
kalo ada tv show namanya jakarta's next lebay school mungkin ni sekolah udah masuk jadi 3 besar atau bahkan posisi 1 kali.
hal yang paling gw heranin:

1. SEPATU
semua sepatu yang digunakan murid mesti warna item secara keseluruhan.
ga boleh ada garis seupil pun atau corak sepitil pun yang berwarna laen.
wtf?
aduh kalo mau disiplin ga gini kali caranya.
masa sepatu solnya putih mesti beli lagi? ada garis abu-abu mesti ganti yang baru?
bukan masalah kaya miskin punya duit atau kaga.
tapi sayang lah!
itu sepatu murid-murid pake masi layak pake.
emang dengan seluruh murid pake sepatu item itu nunjukin *-nama sekolah-* itu disiplin?
jadi anak-anaknya brutal,pelajaran ga teratur itu smua gpp asalkan pake sepatu item?
hey pihak sekolah,saya tau kalian jauh lbih pengalaman soal manage sekolahan.
karena itu pilih-pilih dong bagian mana yg perlu kalian disiplinkan!
kalo emang pengen semua pake sepatu item,bikin lah sepatu khusus yang wajib dibeli dan dipake sama seluruh murid.
jadi ga ada kasus-kasus konyol begini.
seinget saya angkatan saya sempat diberlakukan sistem kaya gini.
kemana itu semua?

2.RAMBUT
cewe rambut panjang mesti dikuncir. kalo ga dikuncir tak potong rambutmu *kata salah seorang guru*
ok,kalo panjangnya se sadako gw maklum ya.
tapi panjang cuma sebahu,or sepunggung dan masi tertata rapi,bukan awut-awutan kaya ga dikeramas sebulan kayanya ga segitunya deh?
'ntar nutupin temen di belakangnya'
iye kalo rambut si cewe tersebut itu afro alias kribo.
nah pantes disuruh kuncir.
kalo lurus kaya model iklan sunsilk mah apa hubungannya?
temen blkgnya kali yg males meratiin pelajaran karena udah males respect ma gurunya.
jangan terlalu berlebihan juga lah bikin peraturan.

itu 2 hal yang paling ga bisa saya terima secara logis.
sebenernya masi banyak sisa pendapat,uneg-uneg dan fakta yg mengganjal di pikiran saya.
tapi 2 hal ini yang bener-bener mengherankan.
oh ya,selain diatas saya dengar pihak sekolah ingin menaikkan taraf sekolah menjadi level international?
*sigh*
bukan gimana ya.
tapi saya ragu kalau hal yang begini saja masih belum bisa ditangani secara pro.
tolong pihak sekolah,sekolah ini udah berdiri lama dan saya mau kualitasnya semakin membaik dari tahun ke tahun bukannya menurun seperti kekonyolan diatas.
dgn mulainya tahun ajaran baru jgn jadi menggila kaya gini dong.
pengen terlihat disiplin di mata murid-murid baru dengan peraturan konyol diatas itu bukan cara yg benar buat meningkatkan kedisplinan.
yang penting nilai akademik maupun non-akademik dan moral murid masi terkontrol.
pikirin juga perasaan murid-murid yang kesal atau kecewa dgn peraturan yang ga efektif seperti itu.
orang tua murid juga semakin lama semakin enggan untuk mempercayakan anak-anaknya bersekolah disitu.

kayanya sekian dulu uneg-uneg saya.
saya harap SMP saya ini bisa jadi lebih baik dan introspeksi akan hal-hal diatas.
saya bicara agar kalian tau gimana pandangan orang terhadap peraturan yang nyatanya tidak sebagus yang pihak sekolah bayangkan.
saya harap posting ini bisa membuat semua lebih baik,baik pihak sekolah maupun murid.
thx~

No comments:

Post a Comment